Jumat, 24 Maret 2017

Apa Penyebab Sipilis

Apa Penyebab Sipilis - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari khususnya dalam pergaulan bebas pasti kita tidak akan lepas dengan penyakit yang satu ini yaitu sifilis. Sifilis atau raja singa ini merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang jenis kelamin. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri spiroceta dan trepollema palidum. Penyakit raja singa ini merupakan salah satu penyakit yang menular. Mengapa disebut demikan? Karena bakteri tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya. Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor hubungan seksual Selain itu, penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, karena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kelamin ataupun kebersihan sensitive lainya. Dalam perkembanganya, berbagai penelitian melihat bahwa sakit sifilis ini bukanlah merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Akan tetapi, bila tidak segera diobati dan disembuhkan maka penyakit ini akan menjalar kemanaimana. Dan yang perlu diketahui bahwa luka ataupun sakit yang diderita tidak hanya dirasakan disekitar kelamin saja akan tetapi juga meliputi di beberapa bagian tubuh. Bahkan, bisa menyebar keseluruh tubuh.

Selain faktor berhubungan seks yang bebas yang salah, sifilis ini terjadi karena faktor kebersihan menjaga daerah alat kelamin . Dan jangan salah faktor keturunan pun juga cukup berpengaruh dalam menyebabkan penyakit ini dan memang diakui dampak terburuk dari penyakit ini adalah kematian. Memang diakui penyakit ini tumbuh karena gaya hidup yang kurang sehat serta kurang menghargai kesehatan tubuh kita. Banyak orang yang menggangap penyakit sifilis ini hanya sementara. Akan tetapi, dibalik itu semua penyakit ini memiliki dampak yang sangat luar biasa menakutkan. Karena kita ketahui penyakit sifilis ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit lain yaitu HIV/AIDS yang jelas-jelas penyakit ini mematikan.
Bila kita melihat lebih jauh penyakit sifilis dibedakan menjadi tiga jenis sesuai dengan tingkat keparahanya (kronis). Berikut ini akan dijelaskan jenisnya serta cara pencegahan awalnya.

1. Penyakit sifilis ringan
Untuk kategori ini bisa dikatakan masih sulit untuk di deteksi karena seseorang yang menderita tersebut belum terlalu jelas, apakah menderita atau tidak. Untuk Gejala dari sifilis ringan ini dapat dilihat saat membuang air kecil pasti akan terasa tidak nyaman. Selain itu rasa gatal yang berlebihan juga menyerang seluruh badan dan khususnya bagian alat kelamin. Untuk pencegahanya sendiri cukup mudah yaitu segera menggunakan obat herbal atau dokter agar penyakit ini tidak menjalar. Karena kita ketahui bahwa sifilis ringan ini merupakan awal untuk menjadi penyakit sifilis yang lebih berbahaya.

2. Sifilis sedang.
Untuk kategori ini penderita sudah mengalami ketidaknyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti rasa lemas, rasa tidak nyaman di alat kelamin, gairah yang berkurang serta daya tahan tubuh yang tidak menentu. Pencegahan dini dari penyakit ini adalah dengan melakukan pola hidup sehat dan konsultasi dengan dokter secara rutin.

3. Sifilis kronis atau laten
Untuk kategori ini dibilang cukup sangat membahayakan tubuh karena si penderita tersebut sudah tidak bisa melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik. Selain itu, muncul nanah darah yang ada pada alat kelamin sehingga pencegahan harus cepat dan tanggap seperti perawatan drumah sakit ataupun obat jalan karena bila ini dibiarkan akan menimbulkan kematian.




Pengertian sipilis

Sipilis atau raja singa adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang jenis kelamin. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri spiroceta dan trepollema palidum. Penyakit raja singa ini merupakan salah satu penyakit yang menular dan cukup familiar. Mengapa disebut demikan? Karena bakteri tersebut merupakan salah satu bakteri yang cukup berbahaya menyerang alat kelamin. Penyebab utama terjadinya penyakit ini disebabakan oleh faktor hubungan seksual Selain itu, penyebab lain dari sakit ini adalah faktor kebersihan yang kurang, karena sekarang ini kita dapat melihat banyak yang menyepelekan kebersihan baik di daerah kelamin ataupun kebersihan sensitif lainya. Dalam perkembanganya, berbagai penelitian melihat bahwa sakit sipilis ini bukanlah merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Akan tetapi, bila tidak segera diobati dan disembuhkan maka penyakit ini akan menjalar kemanaimana. Dan yang perlu diketahui bahwa luka ataupun sakit yang diderita tidak hanya dirasakan disekitar kelamin saja akan tetapi juga meliputi di beberapa bagian tubuh. Bahkan, bisa menyebar keseluruh tubuh. Simak artikel kami tentang penawar antibiotik sipilis di apotik yang mungkin bisa memberi penjelasan tentang penyakit yang selama ini anda derita, supaya anda segera melakukan tindakan penangannya.

Gejala sipilis

  • Suhu badan yang naik sehingga menyebabkan demam.
  • Adanya cairan yang berbau amis dan busuk seperti nanah yang keluar dari alat kelamin.
  • Muncul luka seperti ruam- ruam di sekitar kulit tubuh dan rasanya gatal.
  • Sakit tenggorokan merasakan radang.
  • Kelenjar getah bening terjadi pembengkakan.
  • Munculnya kutil menyerupai luka di sekitar mulut dan alat kelamin.
  • Ada benjolan di sekitar alat kelami yang rasanya sangat gatal, panas, dan perih.
Setiap orang memiliki gejala yang berbeda, dan terjadi berulang - ulang
&=========================================&

Terimakasih telah berkunjung di website kami. Jika anda yang ingin di tanyakan silahkan hubungi kami. kami siap melayani keluhan anda 24 jam


Artikel sebelumnya tentang : obat raja singa